Obat Tumor

Obat Tumor – Tumor merupakan bagian dari daging yang hidup dan tumbuh membesar, kemudian membelah diri menjadi sel-sel tumor yang akan menyebar ke hampir seluruh jaringan tubuh dan terkadang mengakibatkan tumor yang bersifat ganas atau lebih dikenal sebagai kanker.

Penyakit Tumor

Penyakit Tumor dibagi menjadi 2 jenis yakni tumor jinak dan tumor ganas. Jika pada sel tumor jinak tidak menyebar, tergantung dari daya tahan tubuh seseorang dan kesadaran akan gejala penyakit tumor yang terdeteksi lebih awal. Namun tak menutup kemungkinan, jika tumor jinak ini akan menyebarkan sel-sel tumornya ke beberapa jaringan kulit yang memiliki banyak kelenjar getah bening, seperti paru-paru, usus, dan lapisan di bawah kulit. Jika tumor jinak ini sudah diketahui sejak awal, kemudian melakukan pengobatan seperti pengangkatan tumor, biasanya tidak menimbulkan kekambuhan kembali, namun adapula yang menimbulkan kekambuhan jika tumor jinak ini dibiarkan dan menyebar ke jaringan tubuh lainnya, meski telah melakukan pengobatan atau operasi pengangkatan tak menutup kemungkinan tumor jinak ini akan kambuh kembali atau yang disebut dengan neurofibroma.

Obat Tumor

Obat Tumor

Tumor ganas merupakan bagian dari perambahan atau perkembangan dari tumor jinak yang lambat diketahui kemudian membesar dan berkembang biak kemudian membelah sel ke beberapa jaringan tubuh. Tumor ganas ini kemudian berkembang menjadi kanker. Tumor ganas yang berkembang menjadi kanker dapat dilatar belakangi oleh pola hidup yang kurang sehat, kesadaran diri akan suatu penyakit yang mungkin akan datang tanpa diketahui, pencegahan terhadap penyakit itu sendiri yang jauh dari kata sadar dan sehat, serta kebiasaan buruk yang kerap kali dilakukan setiap harinya seperti merokok, konsumsi makanan atau minuman yang beralkohol atau bersoda.

Resistensi tumor dapat terjadi pada obat antikanker karena obat terlalu jarang dipakai atau lokasi tumor yang membatasi efektivitas obat. Salah satu kasus tumor, tumor otak mempunyai respons yang buruk terhadap obat antikanker karena kebanyakan obat tidak menembus sawar darah otak. Untuk itu mungkin diperlukan pemberian obat dengan infus intraarterial pada lokasi tumor.

Obat Tumor

Kini jarang dipakai terapi obat agen tunggal; teapi dipakai kombinasi obat-obat yang dipergunakan untuk menambah efek tumorisidal. Obat-obat SSS dan NSSS sering dikombinasi untuk memaksimlkan kematian sel.

Dunia kedokteran sampai saat ini hanya menggunakan obat-obatan penghambat pertumbuhan sel tumor, namun tidak mematikan sel-sel tumor yang berkembang. Untuk pengobatan tumor tergantung pada jenis, stadium dan lokasi tumor serta kondisi penderita itu sendiri. Namun seringkali, pengobatan tumor dilalui dengan pengangkatan tumor melalui operasi pembedahan. Untuk pengangkatan tumor sendiri, tumor biasanya masih berukuran kecil.

Jika tumor yang diderita cukup besar, maka pengobatan tumor tidak hanya cukup dengan operasi pembedahan atau pengangkatan tumor, namun diperlukan serangkaian pengobatan intensif lainnya seperti kemoterapi, terapi hormon, radiasi dan ketergantungan akan obat-obatan penghambat perkembangan sel tumor yang bersifat sementara.

Oleh karena itu, pengobatan tumor ini diperlukan biaya yang cukup besar dan kesabaran yang cukup tinggi. Belum lagi efek samping yang mungkin terjadi di kemudian hari dari penggunaan obat tumor dan serangkaian pengobatan tumor lainnya. Bahkan hal yang fatal mungkin terjadi, tumor yang dapat dideteksi secara klinik mempunyai 109 sel. Hanya persentase dari sel ini yang dikenal sebagai fraksi pertumbuhan”, aktif membelah pada waktu tertentu kapan pun. Fraksi pertumbuhan dapat berkisar kurang dai 10 persen untuk adenokarsinoma khas sampai hampir 90% bagi sejumlah limfoma yang tumbuh cepat. Bila suatu tumor dalam stadium dininya, maka kebanyakan selnya dalam fase proliferatif. Karena massa tumor meningkat, maka fraksi pertumbuhan menurun. Sehingga pertumbuhan tumor melambat sewaktu tumor membesar.

Walaupun tumor yang dapat dideteksi secara klinik bisa menjadi tak dapat dideteksi setelah terapi, namun masih ada penyakit sisa mikroskopik. Misalnya jika suatu tumor yang dibebani 109 sel dikurangi oleh obat yang mampu membunuh 99,999 persen sel, maka akan masih ada 104 sel. Pemaparan tunggal ke satu obat tak dapat menghasilkan 100 persen pembunuhan.

Salah satu jenis obat tumor alami yang bisa digunakan dan dimanfaatkan adalah sarang semut. Kandungan antioksidan yang ada di dalam sarang semut sangat berperan penting dalam membantu menangkal radikal bebas dalam penyebab penyakit tumor dan juga penyakit kanker sehingga menjadi sangat baik dalam mencegah dan juga melakukan pengobatan penyakit kanker serta penyakit tumor.

Bagaiimana bisa radikal bebas menyebabkan terjadinya penyakit tumor dan juga penyakit kanker? Hal ini disebabkan karena radikal bebas yang beredar di dalam tubuh akan berusaha dalam mencuri elektron yang ada di dalam molekul lain misalnya adalah seperti DNA serta sel. Dan jika memang hal tersebut terjadi, maka DNA dan juga sel yang mengalami kehilangan elektron yang bisa menjadi suatu kerusakan dan membuatnya menjadi tidak stabil sehingga akan berpotensi besar dalam menyebabkan terjadinya suatu penyakit tumor dan penyakit kanker.

Kandungan antioksidan yang ada di dalam obat tumor sarang semut biasanya selain bisa membantu mencegah terjadinya penyakit tumor dan penyakit kanker, namun bisa juga digunakan sebagai salah satu obat tumor maupun juga untuk obat kanker yang penyebarannya bersifat sangat cepat sekali.

Itulah informasi mengenai obat tumor. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua.

Obat Tumor


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Tumor and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.